Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana

Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana

Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana

Read Offline:

Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana merupakan unsur pelaksana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana yang dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Badan.

Kepala Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana mempunyai tugas penyiapan bahan perumusan kebijakan, pembinaan, koordinasi, fasilitasi, evaluasi serta pelaporan penyelenggaraan di bidang Pekerjaan Umum, Pengembangan Wilayah,  Perumahan, Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup. Untuk menyelenggarakan tugas pokok Kepala Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana mempunyai fungsi, sebagai berikut :

  1. penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang Pekerjaan Umum, Pengembangan Wilayah, Perumahan, Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup;
  2. penyiapan bahan pelaksanaan kebijakan di bidang Pekerjaan Umum, Pengembangan Wilayah, Perumahan, Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup;
  3. penyiapan bahan pembinaan/bimbingan teknis di bidang Pekerjaan Umum, Pengembangan Wilayah, Perumahan,Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup;
  4. penyiapan bahan evaluasi penyelenggaraan tugas di bidang Pekerjaan Umum, Pengembangan Wilayah, Perumahan,Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup;
  5. penyiapanbahan dan data serta menyusun dan menyampaikan bahan laporan pelaksanaan tugas di bidang Pekerjaan Umum, Pengembangan Wilayah, Perumahan, Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup; dan
  6. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  7. Sub Bidang Pekerjaan Umum;

Kepala Sub Bidang Pekerjaan Umum mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bidang melaksanakan melaksanakan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, bimbingan teknis, koordinasi, fasilitasi, monitoring dan pelaporan terhadap penyelenggaraan kegiatan di bidang Pekerjaan Umum. Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana, Kepala Sub Bidang  Pekerjaan Umum mempunyai fungsi, sebagai berikut :

  1. melaksanakan pengelolaan administrasi dan menyusun program kerja Pekerjaan Umum;
  2. menghimpun peraturan perundang-undangan, pedoman, dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan Pekerjaan Umum;
  3. melaksanakan koordinasi dan melakukan pembinaan teknis pelaksanaan kegiatan Pekerjaan Umum;
  4. menginventarisasi permasalahan dan perumusan kebijakan pemecahan permasalahan perencanaan pembangunan sumber daya air cipta karya dan bina marga;

e      menyusun dokumen perencanaan dan penganggaran;

  1. menyiapkan bahan dan melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan dengan perangkat daerahyang terkait dengan lingkup tugasnya;
  2. menyelenggarakan rapat koordinasi dengan perangkat daerah yang terkait dengan lingkup tugasnya;
  3. melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas Sub Bidang Pekerjaan Umum
  4. melaksanakan penyiapanbahan dan data serta menyusun dan menyampaikan bahan laporan pelaksanaan tugas Sub Bidang Pekerjaan Umum;
  5. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan.

 

  1. 2. Sub Bidang Pengembangan Wilayah dan Perumahan;

Kepala Sub Bidang Pengembangan Wilayah dan Perumahan mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bidang melaksanakan melaksanakan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, bimbingan teknis, koordinasi, fasilitasi, monitoring dan pelaporan terhadap penyelenggaraan kegiatan di bidangpengembangan wilayah dan kerja sama pembangunan. Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana, Kepala Sub Bidang  Pengembangan Wilayah dan Perumahan mempunyai fungsi, sebagai berikut :

  1. melaksanakan pengelolaan administrasi dan menyusun program kerja Pengembangan Wilayah dan Perumahan;
  2. menghimpun Peraturan Perundang-undangan, pedoman, dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan Pengembangan Wilayah dan Perumahan;
  3. melaksanakan koordinasi dan melakukan pembinaan teknis pelaksanaan kegiatan Pengembangan Wilayah dan Perumahan;
  4. menginventarisasi permasalahan dan perumusan kebijakan pemecahan permasalahan perencanaan pembangunan perumahan, kebersihan dan pertamanan, transmigrasi, dan penangulangan bencana;
  5. menyusun dokumen perencanaan dan penganggaran;
  6. menyiapkan bahan dan melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan dengan perangkat daerah yang terkait dengan lingkup tugasnya;
  7. menyelenggarakan rapat koordinasi dengan perangkat daerah yang terkait dengan lingkup tugasnya;
  8. melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas Sub Bidang Pengembangan Wilayah dan Perumahan;
  9. melaksanakan penyiapanbahan dan data serta menyusun dan menyampaikan bahan laporan pelaksanaan tugas Sub Bidang Pengembangan Wilayah dan Perumahan; dan
  10. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan.

 

  1. 3. Sub Bidang Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup;

Kepala Sub Bidang Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bidang melaksanakan penyiapan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, bimbingan teknis, koordinasi, fasilitasi, monitoring dan pelaporan terhadap penyelenggaraan kegiatan di bidang Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup. Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana, Kepala Sub Bidang  Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup mempunyai fungsi, sebagai berikut :

  1. melaksanakan pengelolaan administrasi dan menyusun program kerja Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup;
  2. menghimpun peraturan perundang-undangan, pedoman, dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup;
  3. melaksanakan koordinasi dan melakukan pembinaan teknis pelaksanaan kegiatan Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup;
  4. menginventarisasi permasalahan dan perumusan kebijakan pemecahan permasalahan perencanaan pembangunan (Perencanaan tata ruang, Pemanfaatan Ruang, Lingkungan Hidup, Pertanahan);
  5. menyusun dan mengkoordinasikan dokumen perencanaan dan penganggaran;
  6. menyiapkan bahan dan melakukan koordinasi pelaksanaan kegiatan dengan Perangkat Daerah yang terkait dengan lingkup tugasnya;
  7. menyiapkan bahan untuk menyusun dokumen perencanaan dan penganggaran;
  8. menyelenggarakan rapat koordinasi dengan perangkat daerah yang terkait dengan lingkup tugasnya;
  9. melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas Sub Bidang Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup
  10. melaksanakan penyiapanbahan dan data serta menyusun dan menyampaikan bahan laporan pelaksanaan tugas Sub Bidang Penataan Ruang dan Lingkungan Hidup;
  11. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan.
Read Offline: