Sekretariat

Sekretariat

Sekretariat

Read Offline:

Sekretariat adalah unsur staf Badan yang dipimpin oleh seorang Sekretaris yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Badan. Sekretaris mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan penyusunan program, pengelolaan keuangan, asset, kepegawaian, umum dan Korpri di lingkungan badan. Untuk menyelenggarakan tugas pokok Sekretaris mempunyai fungsi, sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan perumusan kebijakan rencana kerja, penyusunan program, pengelolaan keuangan, asset, kepegawaian, umum dan Korpri;
  2. Penyiapan bahan pengkoordinasian perumusan rencana kerja, penyusunan program, pengelolaan keuangan, asset, kepegawaian, umum dan Korpri;
  3. Penyiapan bahan pembinaan teknis operasional penyusunan program, pengelolaan keuangan, asset, kepegawaian, umum dan Korpri;
  4. Pelaksanaan urusan penyusuna rencana penyusunan program, pengelolaan keuangan, asset, kepegawaian, umum dan Korpri;
  5. Pelaksanaan pengendalian dan pemantauan penyelenggaraan urusan penyusunan program, pengelolaan keuangan, asset, kepegawaian, umum dan Korpri;
  6. Penyiapan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan urusan kesekretariatan;
  7. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh kepala dinas terkait sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  8. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan teknis urusan pengelolaan urusan kepegawaian, rumah tangga,surat menyurat dan Korpri,Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi, sebagai berikut :

  1. melaksanakan pengelolaan administrasi dan menyusun program kerja Sub Kepegawaian dan Umum;
  2. menghimpun Peraturan Perundang-undangan, pedoman, petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan pengelolaan urusan Kepegawaian, Rumah Tangga, Umum, dan Korpri;
  3. melaksanakan teknis pengumpulan data dan menyiapkan bahan usul kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, impassing dan Pensiun lingkungan Dinas;
  4. melaksanakan penyusunan Nominatif dan Daftar Urut Kepangkatan (DUK);
  5. melaksanakan penyiapan bahan dan mengelola surat masuk dan surat keluar;
  6. melaksanakan pengelolaan administrasi kepegawaian, Penyusunan bahan urusan mutasi, pengembangan karir, pembinaan, kesejahteraan, disiplin pegawai dan Korpri;
  7. menyelenggarakan perlengkapan, kehumasan, kepustakaan, protokol, hubungan masyarakat
  8. menyelenggarakan penilaian angka kredit bagi pejabat fungsional tertentu, penatausahaan kelembagaan dan ketatalaksanaan
  9. melaksanakan urusan rumah tangga, kebersihan dan keamanan lingkungan kantor;
  10. menyiapkan bahan koordinasi pengelolaan urusan kepegawaian dan umum;
  11. menyiapkan bahan dan data serta menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas Sub Bagian Kepegawaian dan Umum; dan
  12. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan.
  13. Sub Bagian Keuangan dan Aset;

Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan teknis administrasi dan pengelolaan keuangan dan asset. Untuk melaksanakan tugas pokok  Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset mempunyai fungsi, sebagai berikut :

  1. Melaksanakan pengelolaan administrasi dan penyusunan program kerja sub bagian keuangan dan asset;
  2. Melaksanakan penghimpunan Peraturan Perundang-undangan, pedoman, petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan pengelolaan keuangan dan asset;
  3. Melaksanakan penyiapan bahan koordinasi pelaksanaan kegiatan perencanaan program dengan pihak dan unit terkait;
  4. Melaksanakan pembinaan teknis pelaksanaan kegiatan pengelolaan keuangan dan asset;
  5. melakukan urusan perbendaharaan, serta verifikasi dan administrasi pengelolaan keuangan dan asset;
  6. mengelola tata usaha keuangan dan asset serta penyiapan pembayaran gaji pegawai;
  7. menyiapkan bahan koordinasi pengelolaan keuangan dan asset;
  8. melakukan evaluasi terhadap kegiatan pengelolaan keuangan dan asset;
  9. Melaksanakan peyiapan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pengelolaan keuangan dan asset di lingkungan sub bagian keuangan dan asset; dan
  10. Melaksanakan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  11. Sub Bagian Program.

Kepala Sub Bagian Program mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan teknis pengumpulan data, identifikasi, analisis, pengolahan dan penyajian informasi dalam rangka penyiapan bahan penyusunan program, dan melakukan penyiapan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan.Untuk melaksanakan tugas pokok Kepala Sub Bagian Program mempunyai fungsi, sebagai berikut :

  1. melaksanakan pengelolaan administrasi dan penyusunan program kerja sub bagian program;
  2. melaksanakan penghimpunan Peraturan Perundang-undangan, pedoman, petunjuk teknis pelaksanaan penyusunan rencana program, monitoring, evaluasi dan pelaporan;
  3. melaksanakan penyiapan bahan koordinasi pelaksanaan kegiatan program dengan pihak dan unit terkait;
  4. melaksanakan pembinaan dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan penyusunan rencana kerja yang meliputi pengumpulan data, identifikasi, analisis, pengolahan dan penyajian informasi;
  5. melaksanakan penyiapan tugas teknis pengumpulan data, identifikasi, analisis, pengolahan dan penyajian informasi;
  6. memfasilitasi tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan;
  7. melakanakan penyiapan laporan seluruh proses pelaksanaan program;
  8. melaksanakan penyusunan Lakip di lingkungan instansi terkait;
  9. melaksanakan peyiapan bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan rencana kerja di lingkungan sub bagian program;
  10. melaksanakan tugas kediasan lain yang diberikan oleh pimpinan
Read Offline: